Kamis, 19 April 2012

Sang Juara

"Manjadda Wajadda" Semboyan ini memang sangatlah benar adanya, bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Namun perlu disadari bahwa dalam mengerjakan sesuatu apalagi yang dikerjakan itu berkaitan dengan kebajikan atau hal positif, tentu banyak kendala atau cobaan yang mesti kita hadapi dan itu tidak mudah tergantung kadar dari kebajikan yang akan kita kerjakan tersebut. 

Seperti halnya apa yang saya alami didalam pekerjaan saya bekerja sebagai pelayan masyarakat yakni kendati saya bekerja disebuah instansi yang bersinggungan dengan dunia teknis namun saya berada pada posisi HRD Staff. Banyak hal yang saya pelajari dan dapatkan selama menjalani pekerjaan tersebut. Baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan, baik yang membuat semangat maupun yang membuat bad mood dan namun dari kesemua nya itu saya meyakini akan  ada akhir yang baik apabila kita tabah dalam menjalaninya. 

Sebuah kisah yang pada akhirnya saya dapat menikmati hasilnya adalah kisah tentang sebuah penghargaan yang saya dapatkan baru-baru ini (pertengahan April 2012) sungguh sesuatu banget. Pada bulan April 2012, saya mendapat undangan dari sebuah Biro yang mengurusi HRD juga ditempat saya bekerja untuk mengahdiri sebuah forum HRD seluruh indonesia lingkup unit kerja kami. Sungguh merupakan suatu kebanggan bagi saya dapat mewakili unit kerja saya untuk menghadiri acara tersebut. Karena unit kerja lain yang diutus untuk menghadiri acara tersebut menghadirkan atau membawa banyak personil, sedangkan dari unit kerja saya hanya saya sendirian yang ditunjuk, agak sedih si tapi tak apalah hatiku sejenak menghibur.

Hari pertama dibali sangatlah menyenangkan karena tentu menambah pengalaman dan karena kesempatan tersebut dapat mengantarkan saya untuk kembali ke Bali lagi dalam waktu dan tujuan yang berbeda. Mengapa saya katakan seperti itu, karena pada akhir tahun 2011 yang lalu saya dengan beberapa teman mengunjungi Bali untuk suatu urusan dan sekarang saya dapat kembali lagi ditahun yang berbeda, semoga dapat diberikan kesempatan untuk kesempatan selanjutnya. Sambil menunggu peserta yang lain berdatang ke hotel tempat acara tersebut diselenggarakan saya memutuskan untuk mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan dan selanjutnya beristirahat karena menurut jadwal yang telah dibagikan oleh panitia sebelumnya bahwa pembukaan acara sedianya akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WITA (waktu Bali). Setelah beristirahat saya mempersiapkan diri untuk mengikuti prosesi pembukaan yang akan dibuka oleh Kepala Biro. 

Sebelum pembukaan dimulai para peserta dipersilakan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan sebagai hidangan makan malam. Makan malam pun selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Pembukaan berlangsung sangat khidmat dengan didukung oleh ruangan yang sangat sejuk oleh pendingin ruangan (Air Conditioner). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro dan langsung memberikan pengarahan terhadap tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan yang selenggarakan tersebut. Diakhir sambutannya Kepala Bio mengumumkan sesuatu yang membuat saya sangat terkejut. Pengumuman itu adalah bahwa, saya terpilih menjadi pengelola HRD terbaik seluruh indonesia untuk tahun 2012. Bahagia bercampur haru menyelimuti bathin ku. Hatiku tak henti-hentinya mengucap syukur atas karunia yang diberikan Allah kepada saya ini. 

Memang Allah tidak pernah tidur dia selalu melihat apa yang dikerjakan oleh hamba-hambanya. Seperti diwal saya katakan bahwa untuk mejadi seorang yang sukses kita harus bersungguh-sungguh. Selama ini saya sangat bersungguh-sungguh dalam mengerjakan apa yang menjadi tugas saya. Sampai-sampai terkadang waktu libur saya, saya gunakan untuk mencicil pekerjaan saya. Sehingga saat ini saya merasa sangat puas, karena saya pada akhirnya dapat berpartisipasi dalam mengharumkan nama unit kerja saya, dan yang terpenting adalah penghargaan ini menjadi sebuah motivasi yang besar bagi saya dalam meningkatkan kinerja saya kedepan. Akhirnya hanya rasa syukur yang dapat saya haturkan atas rahmat yang diturunkan oleh sang Maha Pengasih dan Penyayang dan yang menggenggam segenap ilmu yang maha luas dialam ini, serta pencapaian ini juga tidak terlepas dari doa tulus kedua orang tua saya..... terima kasih. Alhamdulillahirabbil Alamin..... :D

2 komentar:

  1. Selamat atas penghargaan (sbg pengelola HRD terbaik seluruh Indonesia tahun 2012) yang mas peroleh, yang merupakan hasil ketekunan, kerja keras, semangat dan perjuangan mas Ikrom. Tentu tidak mudah dan penuh liku untuk mencapai semua itu, tapi mas dapat melewatinya dan tampil sebagai "sang juara".

    "Always being someone always to be proud of and always be the best"

    Skali lagi Selamat ya, mas....

    BalasHapus
  2. Thanks a lot yah,,
    N' Terima kasih atas semangatnya,, kamu salah satu orang terbaik yang aku kenal :)

    BalasHapus

WELCOME TO MY BLOG

* Ambillah waktu untuk bermain,



itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini